Agenda KegiatanBerita

Bupati Sinjai Tegaskan Kontrak Kinerja Komitmen Wujudkan Target Program dan Kegiatan, Kedepankan Etika Pemerintahan Sebagai Satu Kesatuan

Kontrak Kinerja

SINJAI. BPBDKab. Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan segenap kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melakukan Penandatanganan Kontrak Kinerja tahun 2019, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai pada Senin (04/02/2019).

Penandatanganan kontrak kinerja tersebut, tidak hanya menjadi simbol perwujudan komitmen dari segenap pimpinan OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai untuk menghasilkan output kinerja yang optimal dalam memberikan pelayanan kepada stakeholders.

Karena seperti yang ditegaskan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya, bahwa kontrak kinerja ini akan dijadikannya sebagai bahan evaluasi berkala untuk melihat progress capaian target dari masing-masing program dan kegiatan yang telah ditetapkan.

Bahkan dalam kesempatan itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa meminta seluruh perangkat daerah untuk saling bersinergi, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan mitranya masing-masing serta menjalin kerjasama dengan lembaga lainnya dan pers dalam upaya mewujudkan pembangunan yang lebih baik kedepan.

Lantas itu, Andi Seto Gadhista Asapa menekankan, bahwa seluruh perangkat daerah merupakan satu kesatuan sebagai pemerintah daerah yang berkewajiban untuk menjaga nama baik pemerintah daerah, jangan ada kritikan terbuka terhadap lembaga atau pimpinan melalui media yang justeru muncul dari aparat pada internal organisasi.

“Jika memang ada hal yang harus dikritisi oleh aparat, baik terhadap pimpinan maupun atas pelaksanaan kebijakan, program, dan kegiatan, hendaknya hal itu tidak dilakukan secara terbuka dengan memanfaatkan pihak lain melalui media, tetapi sampaikanlah secara langsung kepada pimpinannya, kepada Sekda, Wakil Bupati dan Bupati”. Tegasnya.

Demikian halnya jika muncul kritikan yang dialamatkan kepada salah satu OPD atau pejabat pelaksana program dan kegiatan pada lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, maka sebagai satu kesatuan, hendaknya para pimpinan OPD dan perangkat lainnya, dapat saling memberi support dan turut meluruskannya, bukan malah saling menjatuhkan.

Dalam kaitan koordinasi dan kerjasama antar aparat OPD sebagai satu kesatuan, Bupati Sinjai akan menjadikannya sebagai salah satu bahan evaluasi terhadap kinerja segenap aparat Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai secara objektif. Pungkasnya. (Red).

Comment here