BeritaInfo Bencana

Petugas Posko Siaga Bencana BPBD Sinjai Bersama Babinsa dan Anggota Polres Sinjai Survey Langsung Kondisi Rumah Terkena Dampak Angin Kencang

TRC BPBD Sinjai

SINJAI.BPBDKab. Dalam upaya memastikan kondisi kerusakan tiga buah rumah yang terkena dampak angin kencang di Dusun Kambuno Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai pada Sabtu sore kemarin (09/020/2019), maka sesuai dengan rencana sebelumnya, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sinjai bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Sinjai Timur-Pulau Sembilan dan Anggota Polres Sinjai, pagi ini sudah berada di lokasi kejadian.

TRC BPBD Bersama Anggota Polres dan Kodim 1424 Sinjai ke Lokasi kejadian

Berdasarkan laporan yang diterima petugas posko siaga bencana BPBD Sinjai, bahwa ketiga rumah yang terkena angin kencang mengalami kerusakan pada bagian atap, dan seperti yang diinformasikan oleh beberapa media, bahwa pada saat kejadian petugas Dinas Sosial yang berada di lokasi sudah melakukan upaya penanganan.

Selain itu, berdasarkan informasi yang disampaikan Camat Pulau Sembilan, bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kapolsek Pulau Sembilan untuk membantu korban melakukan langkah-langkah perbaikan.

Dalam rapat tindaklanjut laporan kejadian yang berlangsung tadi malam di sekretariat BPBD Kabupaten Sinjai, Plt Kepala BPBD Kabupaten Sinjai mengungkapkan, bahwa keterlibatan semua pihak dalam memberikan perhatian dan upaya penanganan terhadap korban, merupakan bukti nyata dari kepedulian pemerintah dalam upaya melindungi dan membantu warga masyarakat yang terkena bencana.

Dengan turunnya TRC BPBD pada pagi ini yang akan melakukan kaji cepat terhadap kondisi yang sesungguhnya, diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan diperoleh data dan informasi akurat tentang kerusakan dan taksiran kerugian yang timbul akibat angin kencang kemarin.

Dari hasil kajian tim ini nantinya, akan kita paparkan data dan informasi yang up to date untuk menjadi bahan pengambilan kebijakan dalam menentukan tindak lanjut penanganannya secara komprehensif.

Comment here