FotoGaleriTak Berkategori

Waspada ! Besok Sirine Darurat Bencana Menggema di Sinjai

Persiapan-Pelaksanaan-HKBN-

BpbdSinjaikab. Besok, Jumat (26/04/2019), tepatnya pada pukul 10.00 wita. Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai didukung sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan instansi vertikal, akan membunyikan sirene darurat sebagai pertanda pelaksanaan simulasi dalam tanggap bencana memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) Tahun 2019.

Sekretaris Bersama Kabid II BPBD Pimpin Gelar Peralatan
Sekretaris Bersama Kabid II BPBD Pimpin Gelar Peralatan

Karena itu, apabila besok terdengar suara sirine secara serentak pada pukul 10.00 wita, warga masyarakat tidak perlu kaget, sebab itu hanya merupakan uji peringatan dini dalam memperingati hari kesiapsiagaan bencana nasional, namun masyarakat diharapkan dapat turut merenung dan senantiasa mempersiapkan diri menghadapi bencana.

Tadi Bapak Sekda Sinjai selaku Kepala BPBD Ex-Officio, telah menyampaikan surat pemberitahuan dan permintaan pembunyian sirine secara serentak kepada sejumlah OPD pada lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

TRC BPBD Sinjai Siap Action Memperingati HKBN 2019

Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Sinjai usai melaksanakan rapat persiapan dengan segenap jajaran BPBD Kabupaten Sinjai di Sekretariat BPBD Sinjai, Kamis (25.04/2019).

Dalam memperingati HKBN Tahun 2019 ini, yang bertema “Siaga Bencana Dimulai Dari Diri Kita, Keluarga dan Komunitas,” Budiaman, menjelaskan jika pihaknya dalam hal ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD akan melakukan simulasi penyelematan korban banjir dengan metode vertical rescue.

Sasaran yang menjadi korban pada skenario penyelematan korban yang dipusatkan pada lapangan upacara Kantor lama Bupati Sinjai, ditujukan untuk orang lanjut usia (lansia), ibu hamil, ana-anak, dan penyandang cacat.

Selain BPBD Kabupaten Sinjai, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak (KP2KP) Kabupaten Sinjai, juga akan melakukan simulasi penanganan gempa bumi dalam memperingati hari kesiapsiagaan bencana. Ungkap Budiaman.

Comment here