FotoGaleriVideo

TRC BPBD Didukung ACT dan Sinjai Melakukan Penyelematan Korban Banjir Dari Gedung Tinggi dan Korban Gempa di Kantor KPPN

Penyelematan-Korban-

Bpbdsinjai. Tim Reaksi cepat (TRC) Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai didukung personil Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan AMTF melakukan evakuasi korban banjir yang terjebak di atas gedung pada bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Sinjai, Jumat (26/04/2019).

Wanita Hamil dan Penyandang cacat Saat diEvakuasi

Banjir bandang yang menerjang wilayah ibukota Kabupaten Sinjai terjadi sekitar pukul 09.55 wita, yang kemudian dilaporkan petugas pengelola data dan informasi kepada Kepala BPBD Kabupaten Sinjai kepada pimpinan daerah disertai hasil kaji cepat pada petugas siaga bencana.

Tepat pukul 10.00 wita, berdasarkan arahan Bupati Sinjai, dibunyikan sirine sebagai peringatan dini untuk melakukan evakuasi penyelematan terhadap seluruh warga pada wilayah bencana banjir dibawah kendali Koordinator lapangan (Korlap) yang juga Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sinjai, Ahmad Karim.

Mbah Uci Lansia Berumur 81 Tahun Sedang dievakuasi menuju tenda pengungsian

Dalam simulasi evakuasi korban bencana banjir yang dilaksanakan BPBD Kabupaten Sinjai dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) tahun 2019, sesuai skenario, penyelematan diutamakan untuk warga lanjut usia, ibu-ibu hamil, anak-anak dan penyandang cacat.

Pada waktu yang bersamaan, tujuh personil TRC BPBD Kabupaten Sinjai, juga ditugaskan melakukan upaya penyelematan korban gempa bumi di Kantor Pelayanan Pajak Negara (KPPN) Kabupaten Sinjai.

Wakil Bupati Sinjai, Dandim 1424 Kapolres Sinjai Didampingi Plt Kepala BPBD Melakukan Peninjauan pada Tenda Pengungsian Korban Banjir

Simulasi upaya penyelematan korban banjir di disaksikan langsung Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat, Mewakili Kapolres Kapolres Sinjai, Kompol Agus dan Sekda Sinjai, Akbar dengan dihadiri Direktur RSUD Sinjai, Andi Amaluddin, Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran serta Lurah Biringere.

Sementara pada kegiatan simulasi penyelematan korban pada KPPN Kabupaten Sinjai, Kepala KPPN Sinjai menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pihak BPBD Kabupaten Sinjai yang telah menyampaikan materi tentang edukasi dan mitigasi bencana sebelum menuntun pelaksanaan simulasi.

BPBD Sinjai Tangguh, Siap Selamat Siap Menyelematkan

Comment here