BeritaFotoGaleriInfo Bencana

Pohon Tumbang Lagi di Jalan Monginsidi Sinjai

Bpbdsinjaikab.go.id.    Pohon tumbang kembali terjadi di Jalan Wolter Monginsidi Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan Kamis (23/05/2019) pagi.

Evakuasi Pohon Tumbang

Seperti nasib pohon lain yang telah tumbang sebelumnya, pohon yang selama ini tampak berdiri kokoh di perempatan jalan, akhirnya juga tumbang menutup badan jalan.

Bedanya dengan beberapa kejadian sebelumnya, karena pohon ini tidak menimpa bangunan rumah warga di sekitarnya seperti pohon tumbang pendahulunya.

Tumbang Melintang di Jalan

Namun demikian, Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai bersama anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) yang langsung menuju lokasi kejadian, mengaku tidak dapat secara merta melakukan evakuasi, sebab terdapat beberapa kabel listrik yang sangat dekat dengan pohon tumbang, sehingga kami harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak PLN, ungkap Dahriadi.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi kejadian pohon tumbang secara beruntun, kami dari BPBD berharap kepada instansi terkait untuk memikirkan langkah-langkah penanggulangan, apakah itu melalui pemangkasan atau peremajaan, dan hal ini sebenarnya sudah sangat mendesak untuk dilaksanakan guna menghindari kemungkinan dampak terburuk dari kejadian pohon tumbang.

Comment here