BeritaFoto

Kerjasama BPBD dan Dinas PUPR Sinjai Berhasil Bersihkan Longsor Pada Dua Desa di Hari Raya Idul Fitri

Bpbdsinjaikab.go.id.  Kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terhadap setiap kejadian bencana di wilayahnya, kini kembali dibuktikan dengan kesigapan aparat Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sinjai dalam bekerjasama membersihkan material longsor di sejumlah titik pada hari yang sama, Rabu (05/06/2019).
Anggota TRC BPBD Pantau Kondisi Longsor
Material longsor yang berhasil dibersihkan kemarin dengan menggunakan alat berat louder berada jalan poros Desa Baru dan pada Dusun Caile Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah, sedangkan material longsor di desa Gantareng, sesuai informasi Camat Sinjai Tengah, telah berhasil dibersihkan oleh warga setempat.
Jalan Amblas di RT 02 Dusun Safaere Desa Puncak Kec. Sinjai Selatan
Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Sinjai, Akrim Hamra dalam informasinya melalui whatsapp kepada Plt. Kepala BPBD, menyampaikan, bahwa hari ini, Kamis (06/06/2019) loader dengan operatornya bersama aparat BPBD akan melakukan evakuasi material longsor di Desa Panaikang dan Bongki Lengkese Kecamatan Sinjai Timur, serta Desa Bonto Sinala Kecamatan Sinjai Borong. Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pada Rabu (05/06/2019), BPBD Kabupaten Sinjai menerima laporan kejadian bencana dari masyarakat berupa tanah longsor pada beberapa desa, yaitu Desa Baru, Desa Kanrung dan Desa Gantareng di Kecamatan Sinjai Tengah. Selain itu, BPBD juga menerima laporan kejadian longsor dari Camat Sinjai Timur, yang tepatnya di Dusun Maccini Desa Panaikang dan pada Desa Bongki Lengkese, sedangkan longsor lainnya terjadi di Dusun Ambi Desa Bonto Sinala Kecamatan Sinjai Borong, dan Dusun Safaere Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan. Longsor pada beberapa lokasi tersebut, terdapat di antaranya yang menutup badan jalan sehingga sangat mengganggu mobilitas warga, apalagi kejadiannya tepat pada hari raya Idul Fitri 1440 H, sehingga warga sangat membutuhkan penanganan dengan segera yang kini telah mendapat respon cepat dari pemerintah daerah.

Comment here