BeritaFotoGaleri

Lagi-lagi Batu Raksasa Jatuh pada Jalan Poros Kompang Sinjai Tengah

Bpbdsinjaikab.go.id. Sebongkah batu raksasa dari bukit tepi jalan di Desa Kompang Kecamatan Sinjai Tengah jatuh ke jalan raya pada Rabu (12/06/2019).

Sebelumnya, atau tepatnya empat hari lalu, Sabtu (08/06/2019) peristiwa batu jatuh ke tengah jalan, juga terjadi di Desa Kompang menutup akses jalan pada poros Sinjai Malino.

Meskipun bongkahan batu besar yang jatuh terhenti pada pinggir jalan, namun ukurannya yang sangat besar sehingga keberadaannya hampir menutup setengah badan jalan yang mengakbitkan para pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai yang menerima informasi kejadian ini, melalui Seksi Kedaruratan, Akrim Hamra segera berkoordinasi dengan pihak PU guna melakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat.

Atas respon cepat dan kerjasama yang baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, batu besar ini dapat disingkirkan dari badan jalan, sehingga akses jalan pada Desa Kompang kembali normal.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Sinjai, Budiaman yang dihubungi melalui jaringan Wa, membenarkan adanya laporan kejadian batu jatuh ke tengah jalan yang untuk kedua kalinya dalam satu minggu terakhir di Desa Kompang Kecamatan Sinjai Tengah.

Atas kejadian ini, Budiaman kembali mengingatkan imbauan Bupati yang sudah 2 kali disampaikan melalui Surat Edaran, agar warga yang berada pada lokasi rawan longsor, serta para pengguna jalan yang melintas pada jalan rawan longsor yang telah dipasangi dengan rambu peringatan, untuk selalu berhati-hati dan waspada.

Comment here