Berita

Lagi-Lagi Longsor Di Sinjai Selatan, Jembatan Kembali Terancam Roboh

 Akibat cuaca ekstrem yang terus menggempur sejumlah wilayah Kabupaten Sinjai seperti hujan dan angin kencang, kembali diduga memicu terjadinya longsor di Desa Polewali Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, pada Jumat (07/06/2019).

Ainurrafiq Saat Mengukur areal longsor

Atas laporan kejadian tersebut, pada hari kejadian, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai telah menurunkan timnya untuk melakukan survey dan verifikasi pada lokasi kejadian.

Dari pantauan dua anggota tim yang diturunkan, Bahri dan Ainurrafiq mengungkapkan bahwa longsor terjadi pada pukul 15.36 wita sampai dengan pukul 16.38 wita menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Diperkirakan tinggi areal longsor kurang lebih 3 meter, panjang kurang lebih 1,50 meter yang menyebabkan salah satu akses jalan, yaitu jembatan yang menghubungkan antar desa mengalami kemiringan.

Kaki jembatan sudah retak, dan tanggul jembatan bgian bawah sudah hilang. Ada kmungkinan terjadi longsor susulan, peringatkan warga untuk berhati-hati melewati lokasi tersebut.

Hammade yang berada pada lokasi kejadian saat dilakukan survey, berharap agar segera ada penanganan dari pemerintah sebelum keadaan menjadi lebih buruk yang dapat berdampak terhadap robohnya jembatan.

Comment here