Berita

Kepala Seksi Rehabilitasi BPBD Sinjai Survei Kerusakan Pasca Bencana Banjir di Desa Sanjai.

http://bpbd.sinjaikab.go.id Kepala Seksi Rehabilitasi, Virdaus beserta dengan Kepala Seksi Rekontruksi, H.Mahmud melakukan survei terhadap sejumlah kerusakan pasca bencana banjir yang menerpa sebagia wilayah Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai pada Juli 2019 silam.

Bersama Kepala Desa Sanjai saat melakukan survei

Menurut Kepala Seksi Rehabilitasi Virdaus bahwa kegiatan survei yang dilakukanya sudah menjadi tugas pokok dan rutinitas yang harus dilaksanakan pada pasca bencana. Namun dalam survei kali ini Selasa (17/09/19) juga didasarkan atas permintaan pemerintah desa Sanjai melalui surat Kepala Desa Nomor 4662/07.03.2002.019/2019 perihal permohonan bantuan tanggul, jalan dan empang.

Kasi Rehabilitasi Melakukan Pengukuran Terhadap Lokasi Kerusakan

Lebih lanjut Virdaus menyampaikan bahwa dalam suratnya tersebut Kepala Desa menyampaikan bahwa banjir yang terjadi di wilayahnya pada tanggal 1 Juli 2019 telah mengakibatkan longsor pada jalan yang menghubungkan antara Desa Sanjai dengan Desa Lasiai sepanjang 15m.

Selaian itu kepala desa juga melaporkan jika banjir tersebut  telah merusak tambak ikan ( Empang yang dikelola oleh Mudding yang menyebabkan pematang empang jebol sepanjang 10m sehingga berharap pemerintah Kabupaten Sinjai dapat memberikan bantuan baik untuk perbaikan dan pembangunan tanggul jalan maupun untuk empang.

Dari hasil survei yang dilakukan oleh tim Rehabilitasi dan Rekontruksi yang  di komandoi oleh Virdaus, terungkap bahwa benar telah terjadi longsor dan kerusakan pematang empang sebagaiman yang dilaporkan Kepala Desa tetapi untuk pemenuhan bantuan yang diharapkan, Virdaus akan mengkoordinasikannya lebih lanjut kepada Instansi terkait.

Comment here