Berita

Lebih Dekat dengan Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Selam Tercantik dari BPBD.

http://bpbd.sinjaikab.go.id/ Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan Pemandu Wisata Selam yang melibatkan utusan organisasi perangkat daerah lingkup pemkab Sinjai dan perwakilan komunitas selam yang berlangsung selama empat hari di Hotel Sinjai (Kamis, 19/09/19).

Menariknya dalam pelatihan ini para peserta tidak hanya dibekali dengan pengetahuan tentang potensi wisata Kabupaten Sinjai tetapi juga mendapatkan pelatihan penyelaman sampai kedalaman 10 meter di wilayah perairan Pulau Sembilan.

Satu-satunya peserta dalam pelatihan penyelaman ini berjenis kelamin perempuan yang sukses mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan termasuk melakukan penyelaman pada kedalaman 10 meter adalah, Hartini dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD Sinjai). Peserta tercantik diantara seluruh peserta pelatihan ini masih berstatus sebagai tenaga sukarela di BPBD Sinjai.

Hartini, Saat Melakukan menyelam di kedalaman 10 meter di Pulau Larea-rea.

Alumni SMK jurusan Pariwisata yang telah merencanakan jadwal pernikahan dalam waktu dekat ini mengaku sangat tertarik dengan kegiatan pelatihan penyelaman yang di lakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai.

Selain Hartini, BPBD juga mengutus salah satu staff yaitu Muhammad Fadzli Arifin yang juga merupakan tenaga sukarela, dan sukses pula mengikuti kegiatan pelatihan pemandu wisata selam dari hari pertama sampai hari terakhir. Fadzli juga mengaku bahwa sangat exited dalam pelatihan penyelaman tersebut.

Fadzli Arifin Saat Menyelam di kedalaman 10 meter di Pulau Larea-rea.

Dari pelatihan ini, peserta akan mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai pemandu wisata selam bersertifikasi, sehingga diakui dan mempunyai kesempatan untuk menjadi pemandu wisata di Kabupaten Sinjai.

Penulis            : Dewi Purnama

Editor               : Wahdaniah & Yuliana

Comment here